Floating Market Lembang, Tempat Wisata Bandung Favorit yang Seru Abis

shares

Kota Bandung menjadi salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi menjelang liburan. Kota berjuluk Paris van Java dan Kota Kembang ini kerap padat dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara terutama dari daerah Jakarta dan sekitarnya. Apalagi jika musim liburan panjang, Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan utama berlibur sehingga kerap terjadi kemacetan dimana-mana. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dikota Bandung dan sekitarannya, salah satunya adalah Floating Market Lembang, sebuah tempat wisata Bandung favorit para wisatawan yang selalu bikin seru.

Floating Market Lembang menjadi salah satu objek wisata Bandung yang hits setiap saat. Sebenarnya Floating Market bukanlah berada diwilayah Kota Bandung melainkan di Lembang yang merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Barat. Meski begitu, jarak yang tak terlalu jauh dari Kota Bandung membuat para wisatawan tahunya Lembang adalah bagian dari Kota Bandung.
Floating Market Lembang, Tempat Wisata Bandung Favorit yang Seru Abis

Floating Market atau pasar terapung ini dibuka pada bulan Desember 2012 lalu dan langsung mendapat respons positif dari para wisatawan, apalagi saat ini beberapa wahanan dan tempat rekreasi terus dikembangkan yang akan membuat betah para wisatawan. Selain tempat bermain, disini juga disuguhkan berbagai wisata kuliner dengan banyak menu makanan yang menggugah selera.

Jika melihat temanya dari objek wisata Bandung baru ini tentu lebih cocok dikunjungi bareng keluarga. Dan memang benar, Floating Market Lembang menjadi salah satu objek wisata keluarga yang paling banyak diminati.

Apa sih Floating Market Lembang Bandung?

Awalnya floating market Lembang ini berada pada lahan yang tidak terlalu luas, namun seiring perkembangannya, objek wisata ini diperluas dan ditambah berbagai tempat wisata baru didalamnya. Jika melihat dari namanya, floating market memang mirip dengan konsep pasar terapung yang ada di Thailand atau pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan.

Setiap transaksi memang dilakukan dari atas perahu, kamu bisa menuju stand-stand penjual makanan yang berjejer dipinggir sungai atau danau buatan ini. Kemudian kamu memilih makanan apa yang ingin kamu beli dan nikmati. Namun uniknya transaksi disini tidak menggunakan uang fisik secara langsung melainkan menggunakan koin yang kamu tukarkan sebelumnya diloket penukaran. Sebaiknya kamu tukarkan uang dengan koin secukupnya, jika nanti kurang kamu bisa menukarkannya lagi.
Floating Market Lembang

Selain konsep wisata kuliner, Floating Market Lembang juga mengkombinasikannya dengan berbagai wahanan permainan dan juga tak kalah pentingnya adalah wisata edukasi. Jadi selain bisa menikmati hidangan lezat yang disuguhkan serta keseruan permainannya, kamu sekeluarga juga bisa sekaligus menambah wawasan.

Alamat atau Lokasi Floating Market Lembang, Bandung

Kota Lembang terletak dipinggiran kota Bandung, jaraknya juga tak terlalu jauh dan ada jalan utama menuju lokasi sehingga kamu tak akan kesasar. Alamat lengkapnya di: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nomor telepon 022-2787766.

Jam Operasional Floating Market Bandung

  • Senin – Jumat. Jam buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu dan hari libur. jam buka dari pukul 09.00 – 20.00 WIB

Peta Floating Market Lembang


Rute Menuju Floating Market Lembang, Kota Bandung

Jalan menuju Floating Market Lembang sangatlah mudah karena hanya ada satu jalur utama menuju Lembang. Yang penting jika kamu tengah berada di Kota Bandung maka kamu tinggal menuju arah ke Lembang dengan melewati arah Cipaganti, Setiabudhi, Ledeng kemudian Lembang. Kalau kamu dari arah Subang tinggal memilih jalur ke Ciater.

Kamu yang menggunakan kendaraan pribadi tentu lebih mudah tinggal mengikuti arah jalan ke Lembang, tenang saja kamu gak bakalan tersasar karena penunjuk jalan sudah sangat jelas. Tapi kalau kamu menggunakan kendaraan umum seperti angkot dari Stasiun Hall Bandung ke Lembang, atau Ciroyom ke Lembang dan nanti tinggal berhenti saja didepan gerbang Floating Market.

Disarankan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi agar agak pagian berangkatnya, hal ini demi menghindari macet, apalagi jika musim liburan arah menuju Lembang sangat padat. Lembang sendiri menyuguhkan banyak objek wisata selain Floating Market, maka tak heran jika disini banyak hotel murah di Bandung dekat tempat wisata Lembang.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Floating Market Lembang

  • Hari biasa Rp 15.000
  • Weekend/hari libur Rp 20.000
  • Parkir motor Rp 5000
  • Parkir mobil Rp 10.000
Nah tiket masuk itu nantinya masih bisa ditukarkan dengan minuman hangat selamat datang seperti coffe late, lemon tea, cocolatte atau Milo. Diluar tiket masuk tersebut nantinya kamu juga harus membayar uang tambahan untuk beberapa wahana permainan yang terdapat didalamnya. Seperti:
  • Outbound untuk anak-anak Rp 25.000
  • Kampung kandang Rp 20.000
  • Sampan keluarga untuk 4 orang Rp 70.000/30 menit
  • Kereta air Rp 20.000
  • Mancing magnet Rp 20.000
  • Lokomotif mini Rp 20.000
  • Taman miniatur kereta api Rp 20.000
  • Kano untuk 2 orang Rp 50.000/30 menit
  • Becak dan mobil mini Rp 20.000
  • Taman kelinci Rp 20.000
  • Paddle boat  untuk 2 orang Rp 20.000/20 menit – khusus anak
  • Sepeda air untuk 2 orang Rp 50.000/30 menit
Beberapa objek wisata baru Bandung dikawasan Floating Market Lembang:
  • Tiket masuk Rp.25.000 untuk kota mini floating market. Namun jika ingin mengikuti kegiatan didalamnya kamu harus membayar Rp.25.000 per kegiatannya.
  • Sewa sepeda listrik di kawasan Kota mini sebesar Rp.35.000
  • Sewa kostum Jepang/Korea dan pernak pernik aksesoris/sepatu Rp 75.000
  • Rainbow garden floating market Rp 10.000
Jika melihat anggaran diatas memang tiket masuk ke kawasan Floating Market cukup murah, tapi jika kamu ingin mengikuti berbagai kegiatan dan wahana yang ada didalamnya serta menikmati kulinernya maka cukup mengeluarkan uang yang lumayan banyak. Sebaiknya kamu persiapkan uang yang cukup sebelum kesini.

Beberapa Objek Wisata di Floating Market Lembang

Selain wisata kuliner dengan berbagai makanan dan jajanan yang bakalan bikin kamu betah berlama-lama disini. Juga ada beberapa wahana  bermain yang lain dari tempat lain. Selain itu yang paling menarik yang bisa kamu coba adalah mengunjungi beberapa spot indah dan instagramable alias spot terbaik untuk diabadikan dalam sebuah kamera ponsel. Berikut diantaranya.

Kota Mini Floating Market Lembang

Sebuah kota miniatur dengan desain yang unik serta rumah-rumah yang bergaya eropa terdapat dikawasan floating market. Kamu bisa berkeliling dan mengabadikannya dalam sebuah foto, spot-spot terbaik untuk memotret bisa kamu temukan dibeberapa sudut kota kecil ini.
Kota Mini Floating Market Lembang
via Wita Mahliyani, google contributor
Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu ikutin disini, hanya saja untuk perkegiatan harus membayar sekitar Rp.35.000.

Asiknya Bergaya Jepang Dan Korea

Yuk, sewa pakaian khas Jepang atau Korea, setelah itu kamu bisa foto-foto sepuasnya layaknya kamu tengah berada di negeri Sakura.
Asiknya Bergaya Jepang Dan Korea
via https://egiaethatarigan.blogspot.co.id
Kamu bisa melakukan pemotretan di dalam studio, tapi diluarpun gak masalah lantaran viewnya asik banget.

Menikmati Kebun Bunga di Rainbow Garden

Sebuah area baru dikawasan Floating Market yakni Rainbow Garden. Adalah kebun bunga dengan berbagai bunga berwarna cerah yang menawan.
Floating Market Lembang Bandung
via https://www.instagram.com/rainbowgarden_lembang/
Kebun bunga tersebut ditata sedemikian rupa dan sangat rapi sehingga kamu bisa menemukan spot-spot indah untuk berfoto.

Keseruan Bermain Air

Floating Market Lembang, Tempat Wisata Bandung

Beberapa wahana permainan air yang bisa kamu nikmati bareng keluarga disini adalah kereta air, kano, sampan keluarga, paddle boat anak, dan sepeda air.

Ajak Buah Hati ke Taman Kelinci

Taman Kelinci Floating Market Lembang

Seperti namanya taman kelinci maka didalamnya terdapat banyak kelinci, kamu bisa mengajak keluarga kamu atau buah hati untuk lebih mengenal binatang lucu ini.

Miniatur Kereta Api Serasa Nyata

miniatur kereta Floating Market Lembang

Bukan hanya kereta api yang berukuran mini, melainkan rel kereta hingga stasiun yang didesain lebih minimalis, bahkan pepohonanpun seperti berukuran minimalis. Ini miniatur kereta api yang seperti nyata. Bisa sekaligus wisata edukasi kan.

Hotel Dekat Tempat Wisata Floating Market Lembang, Bandung

Lembang sebagai salah satu kota wisata favorit disekitaran Bandung sudah pasti terdapat banyak hotel dan penginapan. Apalagi suasana disini cukup ramai namun juga sejuk dengan udara khas ala pegunungan dan perbukitan. Kamu bisa menuju artikel sebelumnya tentang 10 Hotel Murah di Lembang Dekat Tempat Wisata Bandung.

Pemesanan hotel saat ini sudah sangat mudah lantaran bisa dilakukan secara online dan jauh-jauh hari . Kamupun bisa melakukan pembayaran saat memesan sehingga pas melakukan check in di hari "H"-nya kamu tinggal memperlihatkan bukti pemesanan saja. Nah pemesanan hotel online bisa dilakukan melalui situs travel murah. Sip, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi sobat sekalian.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar