Inilah 10 Tempat Wisata Paling Angker dan Mengerikan di Indonesia, Kamu Berani?

shares

Sepertinya apapun yang berbau mistis kebanyakan dari kita sering kali penasaran dan menarik untuk dicari tahu akan informasinya. Maka tak heran acara-acara tv ataupun film berbau mistis selalu laku penonton.

Di Indonesia ini tak terhitung tempat-tempat yang dikatan angker dan berpenghuni mahluk gaib. Jangankan se Indonesia, bahkan di dekat rumah kamu tinggalpun selalu ada cerita-cerita seram yang menyertainya.

Nah kali ini, kami akan berikan informasi mengenai 10 tempat paling horor dan mengerikan di Indonesia. Sebagian diantaranya merupakan objek wisata populer di Indonesia sehingga meskipun aroma mistisnya cukup kental nampaknya sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Kisah Horor di Lawang Sewu Semarang
Lokasi: Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Semarang, Jawa Tengah 13220.
Jam Operasional: 06.00 – 18.00
Tiket Masuk: Rp10.000,- (Lawang Sewu) | Rp30.000,- (ruang bawah tanah)
Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu malam hari, foto by: estergita
Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan salah satu ikon Kota Semarang yakni Lawang Sewu. Ini adalah tempat wisata di Semarang yang terkenal dengan suasana mistisnya yang sangat kuat. Meski begitu wisatawan justru semakin tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Lawang Sewu atau gedung yang memiliki jumlah pintu sangat banyak ini merupakan simbol peninggalan jaman kolonial Belanda. Dimasanya gedung ini sebagai tempat tinggal Gubernur.

Pada masa penjajahan Jepang, Lawang Sewu dijadikan sebagai penjara dan tempat penyiksaan yang kejam bagi para tahanan. Selain disiknya mereka juga dipenggal dan kepalanya ditumpuk disudut-sudut ruangan.

Maka tak heran kisah kelam dimasa lalu akan terasa hingga saat ini. Kamu yang minim nyali sepertinya harus berpikir dua kali mengunjungi salah satu ikon kota Semarang ini. Tapi juga sayang kalau terlewatkan.

2. Segi Tiga Bogor "Misteri Gunung Salak"
Lokasi: Pasawahan, Cicurug, Sukabumi 43359
Wisata Gunung Salak
Gunung Salak yang mistis, foto by: sonofmountmalang
Gunung Salak menjadi tempat yang paling banyak menelan korban hingga saat ini, bahkan kecelakaan pesawat terbang sudah cukup menghawatirkan, setidaknya sudah lebih dari tujuh kecelakaan penerbangan disini.

Bagi para pendaki sudahtak asing lagi dengan kisah mistis di Gunung Salak, rute yang berbahaya juga terdapat danau dengan bau gas yang tak jarang memakan korban.

Para pendaki mengungkapkan mereka berjalan melingkar dan terus menerus seolah tak ada ujungnya.

Pada 9 Mei 2012 kecelakaan pesawat milik Rusia terjadi disini, horornya para penyelamat yang mencoba mencari lokasi jatuhnya pesawat hampir semuanya bermimpi didatangi seorang perempuan cantik.

Mereka dituntun kesuatu tempat yang terdapat banyak wanita cantik. Bahkan pada saat evakuasi para penyelamat mendengar tangisan minta tolong namun mereka tidak menemukan siapapun.

3. Baju Hijau Pelabuhan Ratu Sukabumi
Pelabuhan Ratu Sukabumi
Keindahan Pebuhan Ratu yang penuh mistis
Pelabuhan Ratu, Sukabumi menjadi salah satu kawasan wisata andalan yang dimiliki Jawa Barat. Maka tak heran banyak wisatawan dari sekitaran Jakarta berlibur kesini.

Namun dibalik ramainya wisatawan yang datang, kawasan Pelabuhan Ratu juga menyimpan kisah mistis yang sangat kental dengan budaya tanah air. Adalah adanya penghuni laut selatan Nyi Roro Kidul.

Keberadaan Nyi Roro Kidul sendiri banyak yang mempercayainya termasuk presiden pertama Ir. Soekarno. Bahkan di kamar 308 Samudera Beach Hotel sengaja diperuntukkan untuk penguasa Laut Kidul tersebut.

Dikamar tersebut didesain khusus dengan warna hijau serta sesajian dan wewangian melati. Maka tak ada yang berani masuk ke kamar ini.

Maka tak heran jika ada wisatawan tenggelam di laut Pelabuhan Ratu selalu dikait-kaitkan dengan Nyi Roro Kidul.

4. Mengunjungi Gunung Merapi, Yogyakarta
Mengunjungi Gunung Merapi, Yogyakarta
Pasca letusan Gunung Merapi, foto by: ulet ifansasti, gettyimages
Kabarnya Kawasan Kawah Gunung Merapi merupakan gerbang menuju alam lain sehingga kalau sampai ada kesini maka jangan harap bisa kembali. Selain itu salah satu spot angker lainnya adalah sebuah bungker tempat menyelamatkan diri.

Bungker ini pernah memakan korban dua orang pendaki saat Gunung Merapi meletus. Hawa panas mencapai ribuah derajat celcius turut membakar dua orang tersebut.

Meski begitu, kawasan Gunung Merapi masih menjadi kawasan favorit bagi wisatawan yang gemar mendaki.

5. Tana Toraja, Negeri Mayat Hidup
Tana Toraja, Negeri Mayat Hidup
Tempat pemakaman di Tana Toraja, foto by: mundooz.com
Di Toraja Sulawesi Selatan sudah sangat populer sekali dengan budayanya yang unik. Disini kematian bukanlah sesuatu yang menakutkan. Bahkan dengan kematian mereka seolah berpesta dengan prosesi pemakanan yang besar-besara yang mahal.

Maka tak heran mereka menabung bertahun-tahun agar bisa melakukan prosesi pemakaman yang besar. Maka selama itu pula mereka menyimpan mayat kerabat dirumah, memandikan, mengganti baju dan memberikannya makan.

Karena mereka yakin orang yang meninggal kalau belum melakukan prosesi pemakaman yang layak maka dia belum dianggap meninggal. Upacara pemakanan tersebut tak jarang menghabiskan uang hingga ratusan bahkan miliaran rupiah.

Nantnya mayat tersebut akan dibawa ke bukit batu untuk dimakamkan dengan menyimpannya dalam peti dan lubang-luang. Didepannya terdapat patung-patung yang menggambarkan si mayat.

6. Desa Trunyam Bali, Kampung Penyimpanan Mayat
Lokasi: Jl. Trunyan, Kintamani, Bangli, Bali 80652
Desa Trunyam Bali, Kampung Penyimpanan Mayat
Tempat pemakaman di Trunyam Bali, foto by: yusuf ijsseldijk, flickr
Desa Trunyam terletak di Danau batur, kawasan Kintamani. berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya, disini jenazah orang yang meninggal tidak dikubur maupun dikremasi melainkan dibiarkan saja tergeletak didalam "kandang bambu".

Menariknya meski mayat-mayat tersebut dibiarkan begitu saja namun tidak tercium aroma busuk lantaran tertutup oleh aroma wangi pohon trunyam.

Setelah mayat-mayat membusuk dan menyisakan tengkorak dan tulang belulang, maka tengkorak tersebut disusun rapi. Maka jelaslah suasana mencekam akan terasa saat kamu mengunjungi tempat ini.

Meski terkesan horor banget, kawasan Trunyam dibuka untuk pariwisata umum sehingga siapapun bisa berwisata ke Trunyam Bali dan melihat prosesi pemakaman yang tidak lazim ini.

7. Terowongan Kasablanka yang Angker!
Lokasi: Jl. Prof. Dr. Satrio, Kasablanka, Jakarta Selatan
Terowongan Kasablanka
Terowongan Kasablanka
Terowongan Kasablanka merupakan salah satu jalur penghubung utama antara Kampung Melayu dengan pusat kota. Maka tak heran dijam-jam tertentu terowongan ini selalu padat oleh kendaraan.

Namun meskipun padat dan ramai ternyata terowongan Kasablanka ini menyimpan kisah horor yang menakutkan. Meski jalannya lurus sepanjang 8 km, namun setiap minggunya ada saja kecelakaan dikawasan ini dan tak jarang memakan korban.

Dari kisah yang beredar, pembangunan jalan Kasablanka dimulai tahun 80-an dan harus menggusur Taman Pemakaman Menteng Pulo. Hal inilah yang dipercaya membuat para arwah marah dan mengganggu para pengguna jalan hingga saat ini.

Salah satu "hantu" yang terkenal di terowongan Kasablanka adalah roh wanita berpakaian merah. Agar terhindar dari bencana, mitos berkembang hingga saat ini jika hendak melewati jalan ini maka harus membunyikan klakson tiga kali.

8. Bedugul Taman Rekreasi Hotel, Bali, Tempat Menginap Para Mahluk Gaib
Lokasi: Batunya, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191
Bedugul Taman Rekreasi Hotel, Bali
Bedugul Taman Rekreasi Hotel, Bali, foto by: lifeintravels.ru
Didataran tinggi yang menuju Danau Bedugul terdapat sebuah bangunan yang dijuluki sebagai "Hotel Istana Berhantu". Hotel ini dibangung oleh Tommy Soeharto yang merupakan anak almarhum Presiden Soeharto.

Lantaran perseteruan bisnis membuat hotel ini terbengkalai. Cerita mistis ditempat ini memang sudah berlangsung cukup lama. Arwah-arwah penasaran baik pekerja yang tewas maupun pesaing bisnis yang tewas mengenaskan dikatakan selalu meuncul disini.

Maka bagi kamu yang nyalinya ciut sebaiknya tidak berkunjung ke tempat ini, apalagi kalau malam hari yang bisa dibayangkan tempat ini bakal ramai oleh para mahluk halus.

9. Lubang Buaya, Jakarta. Selalu Bikin Merinding
Lokasi: Monumen Pancasila Saki, Jl. Raya Pondok Gede, Jakarta 13810
Jam Operasional: 09.00 – 16.00
Tiket Masuk: Rp5.000,-
Telepon: 021-840 0423
Lubang Buaya
Lubang Buaya, foto by: diorama, benazia, syafira-aries
Lubang Buaya menjadi saksi bisu pembantaian tujuh jenderal perwira TNI pada tahun 1965. Kisah ini bahkan difilmkan dengan judul G-30S/PKI. Kita bisa melihat betapa kejamnya para pemberontak menghabisi nyawa para jenderal.

25 tahun kemudian monumen Lubang Buaya didirikan lengkap dengan cerita dan patung-patung. Maka tak heran ketika kita memasuki museum ini akan membuat bulu kuduk merinding seolah kita dibawa ke masa tersebut.

10. Rumah Gurita Bandung, Tempat Para Pemuja Setan
Lokasi: Jl. Cipedes Selatan No.6, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat
Rumah Gurita, Bandung

Tahun 2013 lalu sebuah televisi mengungkap tentang rumor miring pada sebuah "Gereja Setan" di Bandung. Rumah mewah tersebut kerap menimbulkan tanda tanya dan kecurigaaan warga lantaran dibagian atasnya terdapat patung Gurita.

Akses menuju rumah tersebut cukup sulit lantaran hanya ada satu akses jalan karena rumah tersebut dikelilingi beberapa rumah. Wartawan yang hendak membongkar rumah Gurita tersebut harus berseteru dengan pengurus rumah.

Hingga seseorang yang mengaku sebagai mantan jamaah "Gereja Setan" tersebut melapr ke polisi lantaran dirumah tersebut sering digunakan sebagai tempat pemujaan dan ritual s3ks. Hanya saja bukti-bukti tidak berhasil polisi kantongi.

Namun si pemilik rumah membantahnya, menurutnya rumah Gurita dan rumah-rumah yang dibangun disekelilingnya adalah karya seni yang menggambarkan perjalanan hidup dirinya. Bagaimana, kamu percaya?

Nah itulah beberapa lokasi wisata angker di Indonesia yang cukup populer, barangkali kamu yang bermental baja bisa mencoba mengunjungi salah satunya untuk uji nyali.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar